Musim Hujan, Masihkan Butuh Sunscreen ?

Musim Hujan, Masihkan Butuh Sunscreen
Tanya : "Musim hujan sudah tiba, yang ingin saya tanyakan ketika musim penghujan, apa kulit juga masih membutuhkan Sunscreen ? Atau, lebih baik penggunaan sunscreen diubah menjadi pelembab saja? Kebetulan saya kerap beraktivitas di luar ruangan, apa yang lebih dibutuhkan kulit saya, sunscreen atau pelembab?

Fungsi dari sunscreen atau tabir surya adalah untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari, mencegah timbulnya noda-noda hitam, dan kerutan pada kulit serta memblokade Spektrum dan memantulkan sinar UV yang berusaha menembus ke dalam lapisan kulit.

Mengingat sinar UV A adalah sinar yang tidak tampak, bersifat menembus, dan memantul dengan panjang gelombag 320 sampai dengan 400 nm. Untuk itu sunscreen teteap dibutuhkan meski cuaca dalam keadaan mendung, fungsinya adalah melindungi kulit supaya warna kulit tetap merata.

Penggunaan sunscreen tidak bisa digantikan dengan pelembab karena fungsinya berbeda. Jika anda memiliki kulit kering, perawatan kulit yang dibutuhkan adalah paduan pelembab dan  sunscreen, tetapi jika anda memiliki kulit berminyak, maka cukup sunscreen yang anda butuhkan.

Cara mengatasi :

  1. Pada pagi hari, bersihkan kulit dengan La Tulipe Milk Cleanser yang dikombinaTsikan dengan tonic penyegar yang sesuai dengan jenis kulit ( astringent, skin tonic, atau cucumber lotion ), oleskan Moisturizer Gel sebagai pelembab dan gunakan La Tulipe Sun Block Cream atau Sunscreen Gel.
  2. Malam hari, bersihkan kembali dengan pembersih dan penyegar seperti pagi hari. Lanjutkan dengan AHA Skin Repair Gel, yang berfungsi untuk meremajakan kulit dan mencerahkan kulit wajah.
  3. Untuk menjaga kekenyalan kulit, mencegah timbulnya kerutan, dan bayangan gelap di seputar mata, gunakan Latulipe Firming Eye Trearment yang mengandung bahan aktif Sod
Artikel ini saya ambil dari Rubrik Konsultasi Kecantikan yang di asuh oleh : Hj. Emmy Nurhadi Dpl Cibtac ( National Trainer La Tullipe Cosmetiques ) Majalah "Nurani"

0 Response to "Musim Hujan, Masihkan Butuh Sunscreen ?"

Post a Comment