Hewan yang tidak Mnimum Setetes Air Pun.!

Terdapat hewan sejenis Kanguru dengan besar badan menyerupai anak Rusa. Hewan ini mempunyai empat kaki persis seperti kaki kanguru. Dua kaki belakangnya jauh lebih panjang dari dua kaki depannya. Dengan arsitektur kaki yang seperti ini maka memungkiinkan hewan ini untuk melompat dalam jarak jauh dan dalam waktu yang sangat cepat.

Satu langkah hewan ini dapat mencapai jarak tiga meter ! Teknik melompat semacam ini digunakan ketika menghindari musuh seperti ular, singa atau binatang besar lainnya yang tertarik dagingnya yang lezat. Hewan ini berbulu halusseperti sutera, secara mutlak hewan ini tidak pernah minum walaupun suatu tetes air selama hidupnya.

Begitu juga hewan ini sangat benci jika bulu-bulu indahnya basah! Untuk itu dia selalu bersembunyi di lubangnya selama turun hujan, dengan mengandalkan memakan dedaunan dan dahan-dahan kering yang ia masukkan ke dalam mulutnya menggunakan kedua kaki depannya. Aktivitas ini dilakukannya di dalam tempat persembunyiannya untuk menyelamatkan dirinya dari air.

Sedangkan kebutuhan air dalam tubuhnya, ternyata dihasilkan sendiri melalui alat pencernaanya. Yaitu dengan bergabungnya dua unsur yang dapat menghasilkan air, hydrogen yang merupakan hasil olahan daun dan ranting kering yang dimakannya dan oksigen yaitu udara yang selalu dihirupnya Dua unsur ini

0 Response to "Hewan yang tidak Mnimum Setetes Air Pun.!"

Post a Comment