Hasil investigasi Marc Marquez dan Rossi

Race director MotoGP, Mike Webber akhirnya membeberkan secara umum hasil investigasi insiden Marc serta Valentino dibalap Sepang. Disana pula dikupas manuver Marc yang dicurigai sengaja memperlambat Vale serta sebaliknya Rossi dicurigai menendang Marc. Dan berikut hasil penyelidikannya…..

Race Director Webber menyampaikan hasil Investigasi mengenai Insiden Marc dan Rossi di Sepang Malaysia. Apakah Benar ada Manuver Marc yang dicurigai sengaja memperlambat Rossi? dan sebaliknya apakah Rossi dicurigai menendang Marc? Berikut ini hasil penyelidikannya.

Hasil investigasi Marc dan Rossi

Aku tidak akan menggaris bawahi apa yang mereka (pembalap) katakan, namun kami akan mencoba untuk membeberkan poin secara umum. Jadi dari yang kami perhatikan terlihat Rossi melakukan gerakan yang memaksa Marquez keluar trek atau mendorong agar melebar. Kita sudah mendenger dari keduanya. Marquez mengatakan bahwa dia dalam kondisi berkendara secara normal, memikirkan apa yang harus dia lakukan dan menyalip Valentino tanpa bersentuhan. Dan ini benar. Artinya dia tidak ada tujuan mengganggu Valentino Rossi.
“Valentino Rossi juga mengatakan bahwa Marc secara sengaja memperlambat kecepatan dan mempersulitnya saat race. Oleh karena itu Valentino kemudian sengaja melebar ditikungan untuk memberikan keuntungan baginya. Dan pada akhirnya kami percaya ada yang salah dengan mereka berdua. Apapun yang dikatakan Marquez kita juga merasakan dia mencoba mempengaruhi kecepatan Valentino. Tapi bagaimanapun dari sisi regulasi dia tidak melakukan kesalahan atau melanggar peraturan. Apapun yang kami pikirkan tentang spirit kejuaraan, berdasarkan buku panduan regulasi dia bersih. Cara nyalip dia bersih dan tidak terjadi senggolan. Cara dia membalap tidak menyalahi aturan.
Hasil investigasi Marc Marquez dan Rossi


“Valentino kemudian bereaksi atas apa yang dilihatnya sebagai provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksinya adalah manuver yang melanggar peraturan. Membalap tidak bertanggung jawab yang membuat rider lain crash. Kita percaya sentuhan tersebut disengaja walau dia tidak ingin Marquez jatuh tapi hanya ingin membuat Marc melebar. Tentang kaki Rossi yang sempat lepas dari foot-peg dari video yang kami lihat tidak ada bukti jelas kearah sana. Kami melihat sebagai efek senggolan dan bukan tendangan disengaja…“terang Webb.
Hasil investigasi, pihak race director telah menemukan ketidakwajaran ritme kecepatan pada Marquez, namun karena semua dilakukan dengan bersih dan tidak menyalahi aturan maka Marc lolos dari sangsi. Sementara Rossi karena terbukti secara sah melakukan gerakan yang dilarang berdasarkan regulasi maka tindakan punishment sah untuk dijatuhkan. Hal ini sudah memenuhi syarat kendati hasil investigasi tidak menemukan indikasi Rossi menendang secara sengaja dan lebih kepada efek senggolan. 
Kesimpulan akhir bahwa Race Director akhirnya menjatuhkan poin 3 (hukuman ringan) dan memaksa Vale membalap dari posisi paling belakang di Valencia nanti.
Lalu bagaimanakah, apakah Rossi dan Yamaha menerima Keputusan ini? Nampaknya tidak, Race Dirctor MotoGP, Mike Webb mengonfirmasi kalau Yamaha telah mengajukan banding. Webb sendiri mengakui insiden tersebut terjadi karena ulah Marquez. 
Rossi sendiri sampai saat ini tidak bisa menerima keputusan ini dan menolaj tuduhan telah menendang Marc Marquez yang menyebabkan pembalap Repsol Honda itu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba di Sepang.
So, para penggemar yang berbahagia, Santai saja yah, jangan IKUT---IKUT---AN Panassss.....!!! Cuaca kita di Indonesia ini sudah cukup panas. he...he... 

1 Response to "Hasil investigasi Marc Marquez dan Rossi"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete