Jangan Masukan Makanan ini Dalam Kulkas

Jangan Masukan Makanan ini Dalam Kulkas

Tahukah Kita bahwa ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan dalam suhu dingin? Bahkan justru bisa mempercepat pembusukan dari bahan makanan itu sendiri?
Era Modern sekarang ini hampir semua orang selalu menyimpan makanan di dalam lemari es dengan tujuan makanan tersebut lebih tahan lama dan bisa dimakan kapan saja. 
Dikutip dari Healthmeup.com, Kamis (4/6/2015), ternyata ada beberapa makanan yang tidak boleh disimpan di dalam lemari es, makanan itu adalah :
  1. Bawang
    Menyimpan bawang di kulkas itu justru bikin cepat busuk. Makanan yang ditaruh bersama dengan bawang pun bisa ikut berbau bawang, karena bau bawang bisa cepat menyebar ke seluruh area kulkas.

  2. Kopi
    Kopi bisa kehilangan rasanya jika disimpan di dalam lemari es. Ini karena kopi bisa menyerap berbagai bau bahkan yang tidak sedap sekalipun. Karena itu tempat terbaik menyimpan kopi adalah di dalam toples tertutup dengan suhu kamar.

  3. Melon
    Melon dingin itu memang segar, tetapi menyimpannya di dalam lemari es bisa bikin sifat antioksidan alami melon bisa hilang. Tapi ini berlaku untuk melon yang disimpan dalam keadaan utuh, sebelum dipotong.

  4. Kentang
    Kentang tidak boleh disimpan di lemari es karena pati yang terkandung di dalam kentang bisa terurai menjadi gula, kehilangan rasa, dan teksturnya pun bisa berubah. Cara terbaik menyimpan kentang adalah dalam ruangan bersuhu kamar, gelap dan dibungkus dengan kertas. Tapi jangan pernah menyimpannya bersama dengan bawang, karena dua-duanya akan cepat membusuk.

  5. Alpukat
    Alpukat itu unik. Mereka akan matang justru setelah dipetik dari pohon. kalau anda menyimpan di dalam lemari es, itu artinya anda akan memperlambat proses pematangannya. Bukannya matang, justru alpukat akan membusuk.

  6. Madu
    Madu itu akan tetap awet meski anda tidak menyimpannya di lemari es. Kalau dimasukkan ke dalam lemari es, bisa-bisa kandungan gula yang terkandung dalam madu akan mengkristal dan mengeras.

  7. Minyak
    Semua jenis minyak harus berada di luar lemari es. karena jika disimpan di dalam lemari es, minyak akan menggumpal dan butuh waktu yang lama untuk mencair kembali seperti semula.

  8. Tomat
    Yang perlu diingat adalah, tomat itu bukan buah, tapi sayur. Tempat paling baik untuk menyimpan tomat adalah pada suhu yang panas. Jika dimasukkan dalam lemari es, justru bikin tomat menjadi bertepung dan tidak bisa dimakan dalam keadaan mentah.

  9. Sayuran
    Daun mint, rosemary, oregano, daun ginsng, dan segala macam jenis sayuran lainnya tidak boleh disimpan dalam lemari es. Ini karena sayur dapat lebih cepat busuk ketimbang disimpan dalam ruangan bersuhu kamar.

  10. Roti
    Roti yang disimpan di dalam lemari es justru tidak baik, karena dapat membuat tekstur dari roti itu berubah, rasa dan aromanya pun menghilang.
Bisa di COba dan dibuktikan deh, nih kata istri saya aja ada yang kurang tepat dari 10 makanan tersebut.

0 Response to "Jangan Masukan Makanan ini Dalam Kulkas"

Post a Comment