Cara Alami Mengusir Nyamuk dan Serangga

Cara Alami Mengusir Nyamuk dan Serangga

Nyamuk, Serangga adalah hewan kecil yang kadang membuat kita jadi memikirkannya tanpa disengaja. Nyamuk, Serangga kecil begitu mengganggu dan dapat menyebabkan beberapa penyakit serius. Selama musim hujan, air cenderung tergenang, sehingga menimbulkan tempat berkembang biaknya nyamuk. Begitu juga saat musim panas. Di musim panas nyamuk pun merajalela. Mungkin hanya pas angin banyak saja nyamuk keliatan tidak banyak, kabur kebawa angin kali ye...

Bagi kita sangatlah penting juga untuk menjada lingkungan agar terbebas dari nyamuk dan serangga. Mudah kah itu ?????

Dengan cara obat pembasmi nyamuk (berbahab kimia) bisa menyebabkan lingkungan kita tidak sehat, bahkan kita sendiri bisa terkena dampaknya. Mungkin Tidak cukup juga dengan krim, cairan pengusir nyamuk, atau penolak kimia lainnya. Namun, harus ada pencegahan alami yang juga dapat menyehatkan lingkungan sekitar kita.

Kita berpikir bagaimanasih mengusir mereka, tapi dengan cara yang aman, secara alami gitu, adakah??? Kita bisa mencoba mengusir nyamuk dengan cara alami, yakni menggunakan tanaman. Terdapat beberapa tanaman pengusir nyamuk, yang mudah ditemukan, antara lain :
 
Bawang putih











Dengan aroma yang kuat, bawang putih dapat menolak kedatangan tamu nyamuk.

Rumput Citronella















Citronella dianggap sebagai tanaman pengusir nyamuk terbaik. Tanaman ini menciptakan pelindung terhadap nyamuk di sekitar rumah Anda. Tanaman ini sangat sensitif, sehingga baik untuk menjaga pot rumput di tempat yang dingin. 

Kemangi











Basil atau kemangi adalah ramuan yang memiliki aroma yang kuat. Ada banyak jenis kemangi tetapi lemon dan kayu manis basil adalah pengusir nyamuk yang andal.

Daun mint












Kita semua tahu bahwa daun mint memberikan rasa yang segar ketika ditambahkan ke salad dan makanan. Bau kuat daun mint juga ternyata dapat mencegah nyamuk dari rumah Anda.

Rosemary











Tanaman berbunga indah ini sangat bermanfaat sebagai obat pencegah nyamuk yang dapat dengan mudah tumbuh di dalam ruangan.

Lavender




Lavender adalah bunga ungu yang cantik dengan banyak sifat sebagai obat dan digunakan sebagai produk kecantikan. Lavender memiliki aroma yang menenangkan, namun memiliki kemampuan yang kuat untuk mengusir nyamuk.

Catnip










Ramuan obat lain yang dianggap sebagai pembunuh nyamuk adalah tanaman catnip. Catnip salah satu tanaman terbaik yang dapat tumbuh dalam ruangan untuk mengusir nyamuk.
Nah begitulah beberapa tanaman yang mungkin saja bisa membuat atau mengurangi nyamuk dan serangga disekitar rumah kita, tanaman itu bisalah kita mudah mendapatkannya.

0 Response to "Cara Alami Mengusir Nyamuk dan Serangga"

Post a Comment