Awas, lipstik memiliki kandungan bahan penyebab kanker

Efek Lipstik bagi Kesehatan
Lipstik memanglah dapat mempercantik bibir anda. tetapi terus waspada, dikarenakan didalamnya terdapat bahan yang tidak cantik. penelitian yang dikerjakan oleh uc berkeley mendapatkan kandungan bahan metal beresiko layaknya alumunium, chromium, cadmium, serta yang lain didalam lipstik. 

perihal ini diketahui peneliti sesudah mengamati 32 product lipstik yang tidak sama. mereka mendapatkan bahwa kandungan zat metal ini dapat membahayakan kesehatan. terkena tuturan beberapa bahan metal ini kurun waktu yang lama dapat mengakibatkan problem saraf serta menambah risiko kanker. 

penelitian pada mulanya sudah mendapatkan ada zat metal didalam kosmetik. tetapi penelitian ini berikan pandangan yang lebih jelas mengenai bahan apa yang terdapat didalam lipstik. disamping itu, penelitian ini juga memperkirakan berapakah banyak kandungan yang masuk didalam tubuh wanita saat mereka menjilat lipstik dari bibir. 

wanita yang memakai lipstik berapa kali 1 hari berkemungkinan mendapatkan tuturan 24 miligram zat metal tersebut. sesaat wanita yang senang memperbarui lipstiknya diperkirakan dapat mendapatkan tuturan lebih kurang 87 miligram, layaknya ditulis oleh red orbit ( 02/05 ). 

sebagian product lipstik juga diketahui memiliki kandungan jumlah chromium yang amat tinggi. zat chromium dikenal sebagai karsinogen yang dapat mengakibatkan kanker paru-paru serta tumor lambung. lebih kurang 75 % sampel lipstik yang di teliti juga memiliki kandungan timah yang amat tinggi. 

mendapatkan zat metal didalam lipstik bukan hanya problemsebagai problem yaitu jumlah yang terdapat didalamnya. sebagian kandungan metal amat tinggi sampai dapat mengakibatkan dampak jelek untuk kesehatan kurun waktu yang lama, ungkap ketua peneliti s katharine hammond. 

hasil penelitian ini tidak untuk menakut-nakuti tiap-tiap wanita serta bikin mereka tidak memakai lipstik. tetapi peneliti merekomendasikan pada wanita untuk kurangi pemakaian lipstik mereka. sayangnya penelitian ini tidak mengungkap merk lipstik yang mereka cermat.