Cara Membuat Baterai Android Kembali Terasa Seperti Baru Lagi


Cara Membuat Baterai Android Kembali Terasa Seperti Baru-Lagi

Baterai merupakan bagian terpenting pada smartphone Android. Karena baterai tersebut menjadi penyuplai kebutuhan daya di smartphone. Selama ini masih banyak yang mengeluh kenapa baterai Android menjadi cepat boros dan tidak awet. Padahal, kemungkinan kondisi semacam ini sebetulnya terjadi akibat pemkaian pengguna yang asal asalan seperti menggunakan smartphone dalam waktu lama, atau menggunakan smartphone sambil dicharge. Lama kelamaan tentu saja performa baterai menjadi cepat terkuras dan bahkan jadi aus ( Soak ).

Cara Membuat Baterai Android Kembali Terasa Seperti Baru Lagi


Namun jangan khawatir jika baterai Anda terlanjur boros karena pemakaian yang asal asalan, sebab kita bisa membuat baterai android kembali seperti baru lagi dengan sebuah trik. 

Trik tersebut adalah dengan cara mengkalibrasi baterai dan menghapus data data yang ada di battterystats.bin di sistem android. Dengan cara tersebut baterai android kita akan kembali seperti baru lagi dan menjadi kembali tahan lama dibandingkan sebelum dikalibrasi, artinya ada perubahan yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Langkah Yang Harus Anda Lakukan 

Untuk melakukan atau mencoba trik ini kita membutuhkan :
  1. Aplikasi android bernama Battery Calibration
  2. smartphone sudah dalam keadaan rooted agar kita bisa mengakses sistem batterystats.bin. Jika kedua syarat itu telah kita miliki, tinggal lakukan langkah langkah berikut ini;
  3. Pastikan kondisi baterai Android 100%, jika belum lakukan pengisian ulang terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya, jalankan aplikasi Battery Calibration.  Dari aplikasi tersebut tekan opsi Battery Calibration yang ada di tengah. Selanjutnya proses kalibrasi akan berjalan, tunggu sampai selesai.
  5. Setelah kalibrasi sukses dijalankan, habiskan baterai android sampai benar benar kosong atau mati sendiri.
  6. Langkah terakhir charge atau isi ulang baterai dalam keadaan offline (Ponsel mati) sampai baterai terisi penuh 100%
Setelah penuh, gunakan android seperti biasanya. 


Itulah cara membuat baterai android kembali baru dengan menggunakan Battery Calibration, selamat mencoba dan rasakan perbedaanya. 

http://forums.merdeka.com/

0 Response to "Cara Membuat Baterai Android Kembali Terasa Seperti Baru Lagi"

Post a Comment