Membuat Efek Sulak pada Tulisan dengan Photoshop


Sebenernya bingung mau memberi Efek apa, karena lupa....
Ketika kuliah dulu saya pernah membaca Buku di Perpustakaan Kampus ( UTY ) maklum Thee Tuma Book ( Kutu Buku ) He...he..., udah lupa juga buku yang saya baca judulnya apa, pokoke efek efek / manipulasi dengan phostohop deh. Salah satunya yah yang mau saya coba, dan ternyata masih ingat juga gan ! Berhasil.......
Saat itu Photoshop baru versi 7 – Adobe Photoshop 7 dan saya sekarang coba di Adobe Photoshop CS 6, wah sudah sangat jauh yah, kalo dilihat dari urutanya sih sudah berapa kali berubah versi yah, yuh liat urutanya ( tambah pengetahuan aja deh bagi yang kenal sama bang Sotoshop ).
1.       ( di mulai dari versi 7 aja deh ) kalo pengin liat lengkap yah cari di internet saja, kalo saya yah sharing setahu saya saja, adapun kalo berbeda dengan yang ada itu karena kekurangan pengetahuan saja, harap maklum. heeeee
  1. Adobe Photoshop 7
  2.  Adodobe Photoshop 8 / CS
  3. Adobe Photoshop CS2
  4. Adobe Photoshop CS3
  5. Adobe Photoshop CS4
  6. Adobe Photoshop CS5
  7. Adobe Photoshop CS6

Sekarang mulai saja deh Tutorialnya, Jangan Basa – Basi.
Lumayan Bagus Loooo menurut saya tutorialnya ini.
Baiklah ikuti langkah – langkahnya saja yah berikut, dan Sabar......

1. Buat halaman baru di Photoshop dengan ukuran 500px x 500px saja deh


     2. Tambahkan Tulisan Sesuka Anda pada layer tersebut




     3. Duplikat Layer Tulisan tersebut sehingga ada dua, kemudian tambahkan efek Motion Blur



  4.  Tambahkan Efek Distort => Polar Coordinatos 



5.  Setelah diberi efek distort polar coordinatos, sekarang anda Invert layer tersebut menjadi berikut 




6.  Pada layer yang sudah kita invert tambahkan Filter => Style => Wind ( dua kali cukup )



7. Langkah berikutnya adalah kita invert kembali layer dan berikan efek filter => Distrort => Polar 
   Coordinatos, Pilih Polar to Rectanguler
   

   8. Berikutnya adalah beri warna gradasi dengan memilih Layer Style => Gradient Overlay


  9. Hasil terakhir adalah 


 10. Langkah terakhir geser layer tulisan "WOW yang pertama dengan posisi diatas layer duplikat layer wow
       Sehingga berubah sebagi berikut

 11. Silakan Modifikasi Sendiri





Matur Tengkyu